Diskon besar di banyak kategori produk.
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Kulit Terasa Kasar Berjerawat, Waspada Ciri-Ciri Skin Barrier Rusak

“Duh, kenapa ya, sudah pakai banyak produk skincare, kulit terasa kasar dan berjerawat?”, Mungkin keluhan ini juga kamu alami saat ini? Jika kulit terasa kasar, mudah muncul jerawat, mengelupas, atau terasa gatal, kemungkinan ini adalah ciri-ciri skin barrier rusak.

Apakah kamu masih bingung apa itu skin barrier? Mungkin skin barrier masih menjadi istilah yang asing di telinga masyarakat awam.

Sebenarnya, skin barrier adalah lapisan pelindung kulit atau pertahanan paling luar kulit yang harus dijaga dengan baik. Sebab, skin barrier adalah ibarat benteng pertahanan dari berbagai faktor eksternal yang merusak. Contohnya, sinar ultraviolet matahari, debu, polusi, kotoran, dan sebagainya.

Simak juga Artikel tentang : Skin Barrier Adalah

Nah, supaya bisa menjaga dan memperbaiki fungsi skin barrier yang rusak, kamu perlu memakai produk skincare yang tepat. Yuk, kenali apa saja ciri-ciri skin barrier rusak di bawah ini!

Ciri-ciri Skin Barrier Rusak

Daftar Isi

Banyak orang yang bertanya mengenai kondisi kulitnya. Apakah skin barrier kulit masih bagus atau rusak? Kondisi kulit bisa dirasakan dan dikenali dari ciri-ciri skin barrier rusak.

Coba cek ciri-ciri skin barrier rusak berikut ini:

  • Saat diraba kulit terasa kering, bahkan sampai bersisik atau mengelupas.
  • Terkadang muncul rasa gatal pada kulit.
  • Kulit terasa kasar ketika disentuh.
  • Muncul peradangan dan ruam kemerahan.
  • Kulit terlihat mengkilap dan berminyak.
  • Mudah berjerawat.
  • Kulit terasa kaku dan kencang.

Cara Memperkuat dan Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Setelah mengenali ciri-ciri skin barrier rusak di atas, kita perlu memahami penyebab dan cara memperbaikinya. Umumnya, penyebab skin barrier yang rusak adalah kebiasaan buruk seperti memakai produk kosmetik berbahaya, tidak memakai tabir surya, sering stres, hingga faktor penuaan kulit.

Seiring usia, skin barrier dapat menipis dan mengurangi kelembaban kulit. Akan tetapi, kita dapat memperbaiki dan mengoptimalkan kinerja skin barrier dengan beberapa langkah mudah.

Berikut di antaranya:

1. Rajin membersihkan wajah

Gunakan produk facial wash berbahan Mild Surfaktan yang lembut mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kulit akan terasa lembab, kenyal, dan cerah seketika. Dengan formulasi bahan facial wash yang lembut dan alami, maka kulit terlihat lebih bersih, cerah, dan tidak akan terasa kaku atau seperti ketarik.

2. Memakai Toner

Sertakan toner berbahan tinggi antioksidan buah berry untuk mengunci kelembaban kulitmu. Essence Toner akan menenangkan kulit ruam dan memberikan sensasi yang segar dan sejuk. Toner sangat penting sebagai bagian dari rutinitas perawatan wajah.

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, oleskan toner yang mengandung vitamin E, rice extract, dan vitamin B3 (Niacinamide). Formulasi bahan tersebut dapat menyegarkan kulit wajah serta mengembalikan pH alami kulit wajah. Wajah lebih cerah, bebas minyak, dan mencegah munculnya jerawat.

3. Serum Ceramide

Kulit juga butuh asupan nutrisi untuk memperkuat skin barrier. Teteskan serum berbahan Ceramide untuk menghidrasi serta melindungi dari paparan sinar UV maupun blue screen komputer.

Tak hanya itu, facial serum berbahan Ceramide dapat membantu menyamarkan bintik noda bekas jerawat atau flek hitam di wajah.

4. Hindari eksfoliasi sementara waktu

Jika kulitmu memiliki ciri-ciri skin barrier rusak seperti berjerawat, kasar, dan mengelupas, sebaiknya hentikan eksfoliasi sementara waktu. Saat mengalami ciri-ciri skin barrier rusak, eksfoliasi dapat memperarah kondisi kulit ruam atau kemerahan.

Selama proses memperbaiki skin barrier yang rusak, cukup gunakan facial wash yang lembut untuk membersihkan dan merawat kulit. Eksfoliasi dapat di-skip terlebih dulu, agar tidak semakin memperparah skin barrier yang rusak.

5. Pola makan sehat

Jika sudah mengalami ciri-ciri skin barrier rusak, segera ganti pola makan biasa dengan yang lebih sehat. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan serta memperbanyak minum air putih minimal 2 liter per hari.

Kemudian, hindari stres dan cukup waktu istirahat atau tidur malam 8 jam setiap hari. Jangan lupa berolahraga agar membantu detoks dan menjaga kelembaban kulit.

Skin barrier yang rusak dapat semakin serius jika kamu mengonsumsi makanan tinggi gula, berminyak, atau tinggi karbohidrat. Beberapa jenis makanan dapat menimbulkan peradangan tubuh dan minyak berlebihan. Sehingga, memicu timbulnya jerawat wajah.

Memperbaiki Ciri-ciri Skin Barrier Rusak dengan Produk Animate Glowing Barrier Series

Kulit kasar dan mudah berjerawat bikin bete? Jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa mendapatkan solusinya dengan produk Animate Glowing Barrier Series.

Diformulasikan khusus dengan Hero Ingredients seperti Niacinamide (vitamin B3), Albatin, VeryBerry White, dan Ceramide sebagai bahan aktif tinggi antioksidan. Mampu menangkal paparan radikal bebas untuk melindungi skin barrier hingga 10x lebih optimal.

Miliki kulit yang lebih glowing hanya dalam 7 hari dengan rangkaian produk Animate Glowing Barrier Skin Repair Series. Dapatkan melalui Whatsapp: 6288225984056 dan Shopee sekarang juga!

Leave a response

error: Content is protected !!