Diskon besar di banyak kategori produk.
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Tekstur Kulit Kering Bersisik, Begini Cara Memperbaiki Skin Barrier Rusak

Apakah kulitmu kering, kasar, dan terlihat bersisik atau mengelupas? Kalau iya, kamu perlu tahu cara memperbaiki skin barrier.

Perlu diketahui, skin barrier adalah pelindung lapisan kulit terluar. Fungsi skin barrier sendiri adalah menjaga lapisan kulit dari gangguan faktor eksternal, seperti paparan radiasi sinar ultraviolet matahari, debu, polusi, hingga sinar blue screen dari komputer.

Nah, kalau kulitmu cenderung sensitif, kasar, atau kering, jangan berkecil hati! Kamu bisa menerapkan cara memperbaiki skin barrier dengan aman. Simak langkahnya berikut!

Cara Memperbaiki Skin Barrier Rusak

Daftar Isi

Oke, setelah mengalami beberapa ciri skin barrier yang rusak, apa yang bisa kamu lakukan selanjutnya? Jangan bingung, di bawah ini telah kami rangkum beberapa tips dan apa yang bisa diikuti sebagai cara memperbaiki skin barrier.

1. Ketahui penyebabnya

Pertama, kita perlu memahami dulu apa penyebab atau pemicu skin barrier rusak. Apakah kamu terlalu sering eksfoliasi? Atau, memakai produk skincare tertentu berbahan kimia yang terlalu keras? Bagaimana kualitas jam tidur dan pola makanmu setiap hari?

Kemungkinan besar, kebiasaan perawatan kulit sangat mempengaruhi kekuatan skin barrier.

2. Hindari terlalu sering mencuci muka

Meskipun mencuci wajah adalah perawatan kulit yang bagus, tetapi jangan terlalu sering frekuensinya.

Air memang diperlukan untuk menjaga fungsi kulit yang terhidrasi dan berfungsi normal. Namun, kalau terlalu sering, mencuci muka dapat membuat kulit kering dan terasa kaku atau ketarik. Pada gilirannya, akan membuat skin barrier rusak.

Oleh karena itu, lebih baik batasi frekuensi mencuci wajah 2x sehari, yaitu tiap pagi dan malam sebelum tidur.

Gunakan facial wash berbahan Mild Surfaktan yang lembut dan alami. Facial wash yang lembut dapat membantu mengangkat debu, kotoran, dan sel kulit mati, tanpa membuat kulit wajah kering.

3. Hentikan eksfoliasi untuk sementara waktu

Jika mengalami kondisi kulit kering atau ruam, cara memperbaiki skin barrier yang terbaik adalah menghentikan eksfoliasi sementara waktu. Mengapa begitu?

Sebab, kulit butuh waktu untuk memulihkan sel-sel yang rusak agar kembali muda dan segar. Proses regenerasi sel kulit memperkuat skin barrier dan menjadi salah satu cara memperbaiki skin barrier yang efektif.

Setelah gejala teratasi dan perlahan menghilang, barulah kamu boleh memasukkan lagi kegiatan eksfoliasi atau scrubbing ke dalam rutinitas perawatan wajah 2x seminggu.

4. Melembabkan kulit

Langkah paling penting dalam cara memperbaiki skin barrier yang rusak adalah menjaga kulit tetap terhidrasi. Umumnya, skin barrier yang rusak membuat kulit kering, bersisik, atau kasar.

Gunakan Day Cream dan Night Cream berbahan vitamin E, ekstrak beras, dan vitamin B3. Bahan alami tersebut akan membantu mengunci kelembaban kulit yang rusak.

Selain itu, gunakan produk skincare, seperti serum Ceramide dan Niacinamide, serta VeryBerry yang tinggi antioksidan. Bahan-bahan tersebut dapat membantu menyimpan air di kulit selama mungkin, sehingga kulit akan terasa lebih lembut, kenyal, dan glowing. Dilengkapi kandungan UV filter, tentunya pelindung kulit atau skin barrier akan tetap sehat dan terawat.

5. Pilih rutinitas perawatan kulit yang praktis 5-in-1

Selama tahap menerapkan cara memperbaiki skin barrier yang rusak, pilih rutinitas perawatan kulit yang simpel, seperti Animate Glowing Barrier Series 5-in-1.

Rutinitas skincare yang sederhana dapat mengurangi munculnya iritasi untuk kondisi skin barrier yang rusak. Cukup gunakan rangkaian produk perawatan wajah seperti Facial Wash, Facial Toner, Day Cream, Night Cream, dan Facial Serum.

Kelima rangkaian produk tersebut adalah langkah penting cara memperbaiki skin barrier rusak agar kembali sehat dan cantik.

Memperbaiki Skin Barrier Dengan Animate Glowing Barrier Series 5-in-1

Siapapun pasti tak mau kulitnya berjerawat, atau terasa kasar akibat skin barrier rusak, kan? Namun, aktivitas di luar ruangan, polusi, serta debu dapat menyebabkan kerusakan skin barrier.

Jangan putus asa! Kini rangkaian produk skincare yang diformulasikan oleh dokter kulit dan kecantikan siap membantu memperbaiki kekuatan skin barrier. Animate Glowing Barrier Skin Repair Series 5-in-1 adalah cara memperbaiki skin barrier atau lapisan kulit kamu secara efektif.

Masalah skin barrier rusak yang sering dikeluhkan, di antaranya: kulit kering, kasar, gatal-gatal, ruam/ kemerahan, dan berjerawat, bisa diatasi dengan 5 langkah mudah.

Animate Glowing Barrier Skin Repair, terdiri dari rangkaian 5 produk seperti Facial Wash, Essence Toner, Serum, Day Cream, dan Night Cream. Memiliki kandungan utama atau Hero Ingredients, di antaranya Niacinamide (Vitamin B30, Albatin, VeryBerry White, dan Ceramide.

Memberikan manfaat untuk memperbaiki lapisan kulit atau skin barrier agar semakin kuat dan terlindungi hingga 10x lebih optimal. Mampu mencerahkan kulit dengan tone up medium hanya dalam hitungan hari!

Jangan tunda lagi, miliki kulit cerah dan glowing dengan skin barrier yang kuat terawat dari rangkaian produk Animate Glowing Barrier Series. Dapatkan melalui Whatsapp: +6288225984056  atau Offical Store Animate  Shopee Animate.

Leave a response

error: Content is protected !!